Minggu, 15 November 2015

POLEMIK ANCAMAN KAUM PEDAGANG DALAM DEMOKRASI INDONESIA (2) : Dikutip dari Media Online Teropong Senayan.

Waspadalah, Dwifungsi Penguasa-Pengusaha

Minggu, 06 Sep 2015 - 12:13:20 WIB
Fuad Bawazier (Mantan Menteri Keuangan), TEROPONGSENAYAN
49Fuad Bawazier 004.jpg
Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan
Fuad Bawazier
Sejak reformasi, negeri ini bergulir menjadi negeri para saudagar! Dwifungsinya ya penguasa-pengusaha alias Dwifungsi Saudagar. Yang aslinya saudagar kini jadi penguasa, di eksekutif maupun legislatif.
Layaknya saudagar, nalurinya adalah peluang apa saja kalau bisa dijadikan duit alias cari keuntungan!!! Yang aslinya penguasa, karena selama berkuasa akrab dengan saudagar, setelah pensiun banyak yang jadi saudagar atau ditampung saudagar.
Adalah hak setiap orang untuk menjadi penguasa atau pengusaha (saudagar), tetapi sebaiknya jangan DIRANGKAP! Pendiri kerajaan Saudi Arabia, Abdul Aziz Alsaud selalu berpesan pada anaknya bahwa selama menjadi penguasa kerajaan, janganlah berdagang! Jangan pula mengganggu pedagang.
Abdul Aziz percaya bahwa bila pesannya dilanggar, kerajaan akan roboh. Intinya, jangan mencampuradukkan kekuasaan politik atau birokrasi dengan bisnis karena akan melahirkan ketidakadilan, ketidak-stabilan, konflik dan kejatuhan penguasa. Gejala ini memang sedang menguat di Indonesia. Waspadalah!!!!(*)
TeropongRakyat adalah media warga. Setiap opini/berita di TeropongRakyat menjadi tanggung jawab Penulis.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda