Kamis, 11 Agustus 2011

AJAKAN PRESIDEN MENELADANI KANJENG NABI.


Untuk kesekian kalinya, Presiden SBY Sabtu siang (3 Juli 2010) dalam rangkaian ziarah di makam Kanjeng Nabi Muhammad Saw di Madinah, mengajak masyarakat meneladani Kanjeng Nabi. Presiden, para elite nasional dan para Kepala Daerah, seringkali mengemukakan ajakan tersebut tatkala memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi dan Isra Mi'raj.

Sebagai rakyat, pada umumnya kita membaca atau mendengarkan ajakan itu bagaikan hembusan angin yang lewat tanpa kita maknai. Padahal, kita bisa menggunakan hak kita, minimal mengajukan persaksian kepada Gusti Allah Swt, terhadap ucapan para pemimpin tadi.Apakah mereka jujurdan tulus dalam mengungkapkan hal itu? Apakah mereka sudah satunya kata dalam perbuatan serta memberikan keteladanan lebih dulu? Apakah mereka sudah berusaha keras memberikan contoh meneladani cara kepemimpinan dan kehidupan Kanjeng Nabi? Hidup bersih, sederhana dan mengabdi? Jujurkah mereka? Amanahkah? Beranikan mereka menegakkan kebenaran dan memberantas kebhatilan? Hidup semata-mata dari gajinya? Memberantas (tanpa pandang bulu) korupsi yang dilarang Islam?

KAWAN-KAWAN FESBUKER, BAGAIMANA PENDAPAT ANDA? KETELADANAN RASULULLAH APA SAJA YANG PATUT DITELADANI TAPI JUSTRU DILANGGAR OLEH PARA PEMIMPIN KITA? (Seri KETELADANAN PEMIMPIN: 3/Forum Studi Nusantara Raya).
· · Share · Delete

    • Darmawan Sepriyossa Benar Pak Wi. Apalagi yang ditunggu beliau di akhir masa jabatan ini? Be brave to the grave...
      July 4, 2010 at 6:43pm ·
    • Mas Subagyo Eko Prasetyo-Satu Pemimpin itu : ucapan dan perbuatannya harus sama........
      July 4, 2010 at 11:32pm ·
    • M Rasyid Ridho ‎..Sungguh, telah datang kpdmu seorang rasul dr kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaan yg engkau alami, (dia) sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, penyantun dan penyayang terhadap orang-orang yg beriman. ( At-Taubah : 128 )
      July 5, 2010 at 1:03am · · 1 person
    • Suhardi Arief Kalo punya Presiden BABI ya gitulah... !!!! BAnyak BIcara !!!! Kaburo maktan Indallah... Laknat Allah bagi orang yang mengatakan apa yang tidak dilakukannya !!!
      July 5, 2010 at 2:28am ·
    • Tashudi Yanto
      ‎: Kini keteladanan yang baik sudah langka diperlihatkan oleh para pejabat pemerintah, para ulama, tokoh masyarakat, dan termasuk para guru. Yang lebih banyak dipertontonkan oleh mereka adalah keteladanan yang buruk-buruk dan sikap penuh kepura-puraan. Akibatnya muncul sikap saling tidak percaya di antara rakyat dan pemerintah, atau juga sikap saling curiga sesama masyarakat. Hilangnya kepercayaan rakyat terhadap pemerintah ini telah menenggelamkan optimisme terhadap kepemimpinan yang penuh citra palsu.
      July 5, 2010 at 7:36am ·
    • Adnan Balfas Bagaimana mau meneladani? agama sudah jadi dagangan dan tak lagi ada dalam kamus keseharian mereka. Hanya kebohongan setiap hari yang kita dengarkan, kebohongan untuk menutupi kebohongan lainnya.
      July 5, 2010 at 8:18am ·
    • Sukmadji Indro Tjahyono Nabi tidak pernah berbohong, karena kejujuran adalah keutamaan dan sumber kehidupan. Mnusia kebanyakan masih bersahabat dengan kebohongan dan ketidak-konsistenan antara uacapan dan perbuatannya.
      July 6, 2010 at 7:00am ·
    • Bambang Wiwoho
      ‎@ FTR @ Mas Djuyoto @ @ Bung Ridho: trims jempolnya.
      @ Darmawan: Muhun Kang, sebentar lagi Presiden SBY akan segera memasuki second term syndrom. Sebagian besar pembantunya sudah akan berlomba dan bersiap2 menghadapi Pemilu + Pilpres. SBY hrs berpacu dg waktu utk mengukir kenangan indah bagi bangsa n negaranya atau terus membiarkan semua tanpa arah spt sekarang.
      @Mas Subagyo : itu yg kita harapkan.
      @M.Rasyid Ridho: jangan melemparkan beban kpd orang lain dan lebih2 kpd rakyatnya ya?
      @ Suhardi: Naudzubillah.....
      @ Tashudi : pemimpin yg spt itu menganggap kekuasaannya sbg panggung dan rakyat sbg penonton. Dia menyanyi, menari, bersolek bak primadoa, menjadi tontonan dan bukan tuntunan.
      @Adnan: betul, satu kebohongan mudah memancing kebohongan2 yl.
      @ Sukmadji: Romo, mereka sdh mengajak meneladani Kanjeng Nabi. Mari kita jadi saksi dan memohon Allah keadilanNya. Amin.
      July 6, 2010 at 9:44am ·

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda