Minggu, 10 Februari 2013

TABRAK MATI



Tak ada seorangpun yang mengharapkan kecelakaan, apalagi menyukainya. Tapi lagi-lagi ini terjadi.

Menabrak mati seorang pengendara motor Sabtu 9/2.13 dini hari di Lapangan Banteng Jakarta, Hotline Toni Mangatas langsung diamankan disel, sementara mobilnya dibakar massa.

Inilah beda seorang rakyat biasa bernama Mangatas dengan Rasyid Rajasa, yang juga menabrak mati 2 orang, Selasa dini hari 1/1.13.

Saudaraku, ijinkan saya sekedar mengingatkan. Di dalam Islam ada sebuah kisah yang menggetarkan hati, yaitu "kemarahan" Kanjeng Nabi Muhammad SAW tatkala mengetahui ada seorang pencuri yang tidak dihukum karena anak tokoh masyarakat.

Sabdanya, "Ketahuilah, sesungguhnya yang bikin binasa orang-orang sebelum kamu ialah, manakala ada orang mulia mencuri maka dibiarkan. Tapi jika orang lemah maka dihukum. Demi Allah seandainya Fatimah puteri Muhammad mencuri, maka akan aku potong tangannya". Demikian beliau mengambil contoh puteri kesayangannya sendiri.

Pesan hadis ini, khususnya bagi mayoritas bangsa Indonesia yang muslim, tegakkanlah keadilan tanpa pandang bulu walaupun pahit. Termasuk berbagai kasus korupsi dan pelanggaran hukum lainnya. Antara lain agar bangsa ini selamat dari kebinasaan. Semoga.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda