Selasa, 20 September 2016

BUKU OPERASI WOYLA EDISI REVISI



Top of Form



Bottom of Form


Operasi Woyla - Pembebasan Pembajakan Pesawat Garuda Indonesia






Well done, Crisis Centre kita ternyata masih kompak dan ampuh. Selamat! (1 April 1981). Laksamana Sudomo
 
Please accept this small token of my appreciation for what you have done for us in Bangkok/Don Muang on the last day of March. (14 April 1981). Letnan Jenderal L. B. Moerdani
 
Atas nama saya pribadi dan keluarga besar departemen penerangan RI di seluruh pelosok tanah air dan yang sedang betugas di mana pun juga, dengan tulus ikhlas dan dengan rasa bangga mengucapkan selamat atas berhasilnya prajurit-prajurit TNI/Pasukan Khusus Antiteror melaksanakan operasi pembebasan sandera di Bangkok dengan sangat gemilang. (31 Maret 1981). Ali Moertopo, Menteri  Penerangan RI
 
Availability:
In stock
List price:
Rp. 72000
Your price:
Rp. 72000
You save:
Rp. 0 (0%)
DETAIL BUKU
Author:
B.Wiwoho
Publication date:
9/19/2016 12:00:00 AM
ISBN:
978-602-412-122-8
Edition:
1
Bagikan
Operasi Woyla, sebuah peristiwa yang dikemas secara populer dan disajikan semenjak dini ketika peristiwanya masih hangat dan pelaku-pelakunya masih lengkap. Disajikan kembali dengan hasil data dan wawancara para pelaku 35 tahun kemudian dengan lebih mendalam.

Keberhasilan pasukan komando Indonesia dalam operasi pembebasan sandera pesawat DC-9 Garuda Woyla merupakan puncak dari rentetan kerja sama antar-lembaga pemerintah dalam menghadapi pembajakan. Mulai dari lembaga intelijen, lembaga pemulihan keamanan dan ketertiban, lembaga pertahanan dan keamanan, maskapai penerbangan, maupun pasukan komando dengan jiwa patriot yang tinggi berupaya membebaskan sandera pesawat yang telah dibawa ke bandara Don Muang, Thailand.

Komunikasi dengan intensitas tinggi antara utusan pemerintah Indonesia dengan pemerintah Thailand dan dengan pembajak disajikan kembali berdasarkan catatan-catatan pelaku dan hasil wawancara tambahan. Detik-detik pembebasan sandera yang hanya tiga menit digambarkan dengan detail, dengan infografis yang membantu imajinasi pembaca. Buku ini merupakan sebuah best practice pemerintah Indonesia dalam penanggulangan tindakan teror yang secara serentak melibatkan lembaga-lembaga pemerintah yang ada.

Sebenarnya, saya pikir, tidak begitu banyak wartawan kita yang menguasai dengan baik teknik penulisan news feature dan mampu menuturkan serangkaian peristiwa nyata dengan imajinatif dan memikat. Saudara saya, Wiwoho, ternyata termasuk jenis itu. Syu’bah Asa, Redaktur  Pelaksana Majalah Tempo

Operasi Woyla oleh Satuan Komando Sandhi Yudha Indonesia merupakan satu dari tiga peristiwa penyerbuan pembebasan sandera ke negara lain di dunia yang terbilang sukses dan fenomenal. Peristiwa tersebut diulas dengan sangat lengkap dan akurat dalam buku ini sebagai rujukan untuk penanganan pembajakan dan sekaligus kisah inspiratif heroik yang dapat membangkitkan kebanggaan atas kemampuan pasukan khusus antiteror maupun perilaku patriotisme para pelaku yang patut diteladani. (31 Agustus 2016). Capt. Novianto Herupratomo, Direktur Operasi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk

Bambang Wiwoho, wartawan Suara Karya yang ditugaskan di Istana pada 1972-1979 me rangkap ”general assignment reporter” serta Redaktur Ekonomi dan Redaktur Ilmu Pengetahuan dan Kesehatan. Pemimpin Umum majalah Panjimas 1996-2001. Sudah menulis lebih dari 30 buku, baik sendiri maupun bersama-sama. Tulisannya saat ini dapat dilihat di islamjawa.wordpress.com dan bwiwoho.blogspot.com. Dapat dihubungi melalui @b_wiwoho.
KOMENTAR
Belum ada komentar

Leave message

Name:
Your e-mail:
Message:
 
Enter security code:
  
 

ANDA MUNGKIN SUKA...
Tidak ada produk sejenis
HUBUNGI KAMI
  • Jalan Palmerah Selatan 26-28,
  • Jakarta 10270 - Indonesia
  • buku@kompas.com
  • (021)53670882

1 Komentar:

Blogger pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

20 Oktober 2016 pukul 03.00  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda