Minggu, 07 April 2013

SIDANG KOMITE ETIK KPK, ETISKAH?


SIDANG KOMITE ETIK KPK, ETISKAH?
(Seri tweeter @b_wiwoho, 3 April 2013).

1.Langit-langit Sidang lobby gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah ambrol. Sidang Komite Etik KPK pun dilakukan terbuka Perpecahan intern KPK diekspose. Puaskah kita?

2.Lihat siaran langsung tv Sidang Komite Etik KPK, kok jadi terasa aneh.

Ini sih namanya Samad lagi dibully Mafia Century RT @TrioMacan2000: "baguslah" kalau begitu “@JoniLumno: Yg ... http://m.tmi.me/QRUwz 
Retweeted by B. Wiwoho

5. .Komite Etik KPK itu perlu dan harus disambut baik. Jika hasil temuannya menunjukkan memang ada yang bersalah, harus pula diungkapkan

6. Namun cara seperti Rabu siang 3/4.13 apakah juga etis? Saya tidak  kenal dengan Abraham Samad maupun Adnan Pandu dan tidak ada urusan dengan mereka

7. Nampaknya perlu ditentukan tatacara dan etika bekerja dari Komite Etik.
8. Dan juga janganlah Komite Etik tergoda untuk mencari kesempatan membangun popularitas khususnya lewat liputan-liputan media.
9. Keterbukaan tidak  berarti buka-bukaan, sebentar-sebentar ngomong ke pers. Sidang siang tadi bak gadis kudisan yang hanya mengenakan bikini.
Apa itu "wise"?@hamid_amren: memalukan sekali atau tidak tau malu pak ya RT "@b_wiwoho: bak gadis kudisan yg hanya mengenakan bikini.""
11.Tentang kebocoran informasi kepada  wartawan, atau dibalik keberhasilan pers mengendus info rahasia, itu biasa terjadi dimana2, di dalam negeri maupun pers luar negeri.
12. Saya pun ketika masih aktif sebagai wartawan, punya tekad yang sering saya buktikan "tidak ada rahasia yang tidak  bisa saya tembus".
13. Beberapa sisa dari informasi rahasia tersebut saya tulisan dalam buku “34 Wartawan Istana Bicara Tentang Pak Harto” yang baru saja diluncurkan Rabu malam 27 Maret 2013 di Wisma Antara, Jakarta.
14. Insya Allah beberapa  info yang lain akan saya tulis dalam buku-buku selanjutnya.



0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda