Jumat, 27 April 2018

Buku Dedengkot Intelijen Yoga Sugomo Terbit Kembali.


·       Buku Dedengkot Intelijen Yoga Sugomo Terbit Kembali.


Tahun 1990/1991, mantan Kepala Badan Koordinasi Intelijen Negara (BAKIN) selama 16 tahun, Jenderal Yoga Sugomo menerbitkan buku memoarnya. Hampir semua media massa menyambut gegap gempita buku tersebut dengan berbagai liputan dan ulasan, sehingga menjadi buku “best seller” pada masanya. Namun tak berapa lama Presiden Soeharto meminta agar buku tersebut dihentikan peredarannya.

Kini 27 tahun kemudian, buku tersebut insya Allah akan terbit dan segera kembali beredar. Tentu dalam bentuk edisi revisi yang lebih lengkap, yang bisa menggambarkan berbagai kilas balik sejumlah peristiwa penting di era Orde Baru. Juga perkiraan keadaan ke depan berikut saran antisipasinya, yang ternyata sangat relevan dengan situasi sekarang.

Dari buku “Jenderal YOGA, Loyalis di Balik Layar” ini, kita bisa mengetahui misalnya, ancaman terberat apa bagi Pancasila serta bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, bagaimana proses menjadikan Pancasila sebagai azas tunggal, bagaimana dan mengapa Pemerintah Orde Baru berkeras hanya menganut sistem tiga partai politik saja, hal apa yang bisa menimbulkan radikalisme, dinamika mahasiswa, operasi intelijen sangat rahasia yang gagal untuk mencegah agar Pak Harto tidak menjadi Presiden terus menerus, demi kebaikan bangsa dan negara termasuk untuk Pak Harto sendiri serta keluarganya, dan lain-lain.

2 Komentar:

Blogger mahatmaberkata-kata mengatakan...

mantab pak Wi, pengin segera beli n minta ttd penulis hehehe...

27 April 2018 pukul 18.03  
Blogger B.Wiwoho mengatakan...

Semua itu justru berkat mas Mahatma. Matur nuwun dan salam hangat.

28 April 2018 pukul 17.56  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda